Tips dan Rute Menuju Rafting Songa Pekalen Probolinggo

Advertisement

Rafting Songa Pekalen Probolinggo

http://www.sewahomestaybromo.com/2018/07/rafting-songa-pekalen-probolinggo.html

Rafting atau Arung Jeram merupakan olah raga memacu adrenalin juga memberikan banyak manfaat untuk fisik serta juga memperkuat mental seseorang, sebelum kita membahas lebih jauh kami akan menjelasakan dahulu bahwa trip songa ada dua yakni Ada Songa Trip Atas dan Songa Trip Bawah disini kami akan memberikan Informasi Trip Songa Atas, dimana tempat Rafting Songa Pekalen ini, Tepatnya Berada di desa gedang kecamatan Tiris Kabupaten Probolinngo Jawa Timur Indonesia,

Rafting Sungai Pekalen ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat Outbond atau adventure bagi anda yang sibuk dengan aktivitas ditempat bekerja untuk menghilagkan pikiran stres terkait masalah pekerjaan atau penuh dengan rutinitas nan membosankan, wisata arung jeram inilah sangat cocok untuk anda.

Air Sungai Pekalen ini Berasal dari pegunungan dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata-rata 5-20 meter dan kedalaman air kurang lebih 1-3 meter. Jarak start sampai finish -+ 12 km yang ditempuh selama 3,5 jam. Jumlah jeram sekitar 50 buah seperti Welcome, Batu Jenggot, Pandawa, Rajawali, Xtravaganza, KPLA, Tripple Ace, The Fly Matador, Hiu, Cucak Rowo, Long Rapid, Good Bye. Ada pula Jeram Inul, disebut demikian karena untuk melewati jeram itu, setiap peserta harus “bergoyang bak Inul”. Tingkat kesulitan arung jeram disini yaitu grade II sampai III+. sungguh tidak membosankan para penikmat adventure dan tentunya sangat indah, bayak para rafter mengatakan bahwa Trip Songa Pekalen ini adalah Surgnya Para Rafter, :D

Kegiatan arung jeram di Sungai Pekalen ini memang sangat menyenangkan apalagi dengan disuguhi keindahan alam nan alami serta masih terjaga keindahannya. Suasana nan begitu tenang serta bisa membuat kita tidak pernah merasa bosan untuk mengagumi keindahan ciptaan Tuhan Semesta Alam.

Start point dari arung jeram ini tepatnya berada di dusun Angin – angina, Desa Ranu Gedang. serta juga selama diperjalanan nanti para wisatawan disuguhkan keindahan 7 air terjun, goa – goa kelelawar dan struktur batuan alami yang masih segar serta air sungai pekalen yang jernih.

Rute Menuju Rafting Songa Pekalen


Jika Anda dari Surabaya/Malang (bandara, Hotel, Stasiun) tidaklah sulit karena sudah banyak terpampang baliho Songa Rafting di pinngir jalan pantura Surabaya - Probolinngo, Jika anda masih kesulitan dari Surabaya/Malang - Pasuruan - Probolinggo,

Setelah tiba di kota probolinggo maka anda sudah akan banyak menemukan rute menuju camp rafting pekalen, dari jalan patura -+ 30km menuju camp songa rafting atau sekitar 20 menit jika memakai kendaraan, tiba dibasecamp songa anda akan disuhi minuman khas camp songa yakni teh pokak serta sambutan Guide yang sangat ramah serasa tidak sabar untuk segera menuju start rafting songa pekalen probolinggo. :D

Tips Rafting Songa Pekalen


Memakai pakaian yang nyaman untuk bergerak dan bukan dari bahan jeans, sebab bahan jeans akan menjadi dingin dan berat jika terkena air, Membawa pakaian ganti, Sun Block, Alas Kaki (sepatu olah raga atau sandal), Tidak membawa perhiasan atau uang dipengarungan (dapat dititipkan dilocker), Untuk kacamata, selama masih bisa melihat tanpa bantuan kacamata, sebaiknya kacamata itu dilepas, tetapi apabila tidak dapat melihat tanpa kacamata, maka nanti anda dapat meminta pada guide untuk mengikat kacamata anda dengan karet yang disediakan. serta perlu diperhatikan adalah Sebelum berangkat peserta akan diberi penjelasan singkat tentang cara berarung jeram. Disini peserta akan dikenalkan dengan beberapa istilah Seperti :

  • “Maju” berarti mendayung maju,
  • “Mundur” berarti mendayung mundur,
  • “Stop” berarti berhenti mendayung,
  • “Kiri Mundur” berarti pendayung kiri mendayung mundur serta pendayung kanan tetap mendayung maju,
  • “Kanan Mundur” berarti pendayung kanan mendayung mundur serta pendayung kiri tetap mendayung maju,
  • “Pindah Kiri/Kanan/Belakang” berarti peserta harus pindah duduk ke arah nan diperintahkan,
  • paling penting yaitu “Boom” berarti peserta harus duduk dilantai dalam perahu serta mengangkat dayungnya menghadap ke atas – ini dilakukan apabila melewati jeram nan sangat deras dengan dinding samping sangat sempit.

Incoming Search:
Paket Wisata Bromo Midnight
Peket Wisata Bromo Madakaripura 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Bromo Kawah Ijen 3 hari 2 Malam
Paket Wisata Bromo Malang 3 Hari 2 Malam

Itulah Sedikit Informasi Rafting Songa Pekalen Probolinggo semoga bermanfaat serta menjadi referensi anda ketika liburan telah tiba, untuk pemesanan paket wisata rafting serta paket wisata bromo silahkan hubungi Kontak Kami.

Rafting Songa Pekalen Probolinggo