Rafting Songa Pekalen Atau Arung Jeram Di Probolinggo

Advertisement

Rafting Songa Pekalen


www.sewahomestaybromo.com
Rafting atau Arung Jeram merupakan kegiatan Olah Raga yang dalam Hal ini kami bisa mengatakan sangat memacu Adrenalin, Selain Rute yang akan dilalui sangat ekstream tapi anda tidak perlu khawatir karena anda akan ditemani Guide Songa Pekalen yang sangat profesional yang akan selalu membantu dalam Trip Songa Atas dengan panjang Lintasan 12 Km dan Durasi 2,5 jam. Wisata Arung Jeram Songa Pekalen tidak Jauh dengan lokasi Wisata Gunung Bromo yang selama ini menjadi Ikon Pariwisata Probolinggo dan Jawa Timur Tentunya.

Rafting Songa Trip Atas


www.sewahomestaybromo.com
Songa Rafting Pekalen Trip Berada di Desa Ranu Gedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Sungai Pekalen Atas memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk berarung jeram dibandingkan dengan Pekalen Bawah. Matai Air Songa Trip Atas Bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata-rata 5-20 meter dan kedalaman air kurang lebih 1-3 meter.

Untuk Menuju Start Songa Trip Atas peserta akan dinaikkan mobil pickup terbuka. Dengan posisi berdiri dapat menampung sekitar 12 orang dan harus berpegengan erat di pegangan pinggir mobil karena jalan yang dilalui lumayan menanjak naik turun. Sesudah turun dari mobil, peserta harus menyusuri jalan setapak yang lumayan jauh dan curam, sehingga stamina banyak terkuras disini.Inilah tantangannya!!

Start point dari Arung Jeram Songa ini berada di dusun Angin-angin, Desa Ranu Gedang. Di tengah-tengah perjalanan akan berhenti di Rest Area Kedung Adem-adem dimana peserta sekali lagi akan dijamu dengan minuman Poka, STMJ dan sajian pisang goreng. Sungguh pas dinikmati di tengah dinginnya deburan Air Sungai Pekalen. Finish point-nya terletak di Dusun Gembleng, Desa Pesawahan.

Selama perjalanan peserta akan disuguhi indahnya 7 air terjun (diantaranya bernama Air Terjun Angin-angin), goa-goa kelelawar dan struktur batuan alami. Sungguh menakjubkan air terjun yang ada disana. Masih begitu alami dan airnya masih begitu jernih dan segar. apalagi oleh guide Yang sangat Ramah serta akan selalu menjaga peserta, peserta sengaja diberhentikan tepat di bawah derasnya guyuran air terjun. Dijamin semua peserta akan langsung dapat merasakan segar dan derasnya guyuran air terjunnya. Goa kelelawarnya pun masih begitu lengkap dengan ratusan kelelawar yang sekali-kali memekik dan beterbangan kesana-kemari. Bau anyir dari kelelawar dan kotorannya begitu terasa ketika melewati sana. Terdapat pula tempat untuk terjun bebas dari ketinggian sekitar 5 meter. Tempat yang pas untuk melepaskan ketegangan.

Berarung jeram disini memang begitu menyenangkan. Dijamin rasa penat dan capek pun hilang begitu melihat keindahan dan merasakan serunya ber-arung jeram di sini. Suasananya pun begitu tenang sehingga membuat kita tidak habis-habis mengagumi ciptaan Tuhan ini. Jalur setelah Finish Point belum dibuka karena terlalu terjal, sempit dan berbatu sehingga tidak dapat dilalui oleh perahu. Tim rafting kami sudah mencoba jalur tersebut tapi masih dirasakan terlalu berbahaya untuk pemula jadi belum bisa dijadikan rute umum.

Untuk kembali ke basecamp peserta kembali harus menyusuri jalan setapak dan dinaikkan lagi ke mobil pickup. Sesampainya di basecamp peserta dapat segera membersihkan badan dan berganti pakaian. Sesudah itu semua, sajian yang menggoda selera siap menggoda. Tempe, tahu dan ikan penyet, urap-urap dan lodeh siap mengenyangkan perut para peserta yang energinya begitu terkuras setelah berarung jeram.

Itulah eksplorasi dan kendahan Wisata Arung Jeram Songa Trip Atas sangatlah lengkap selain mata air yang jernih, suguhan Air Terjun Yang Indah disertai kelelawar dan Bebatuan yang akan dilalui baik landai maupun yang ekstream, Juga sajian makanan di Camp Songa yang penuh dengan desa serta ciri Khas Makanan masyarakan Desa gedangan dan Area Rafting Songa, Sungguh Terasa lengkap setelah merasan menu Khas Makanan Songa Pekalen Arung Jeram di Probolinggo ini.

Rafting Songa Pekalen


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: