Alternatif Melihat Sunrise, Penanjakan 2 Bromo Solusi Terbaik 2022

Advertisement

Penanjakan 2 Gunung Bromo


Gunung Bromo dengan pesona yang tiada duanya, gunung yang menjadi Ikon Provinsi Jawa Timur ini mencoba untuk menawarkan keindahan sunrise-nya (bromo sunrise tour) kepada para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Dan salah satu view point untuk melihat sunrise yang dibanggakan selain view point di penanjakan 1 Bromo adalah penanjakan 2 Bromo atau biasa disebut dengan Seruni Point tepatnya di Dusun Seruni, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo.

Baca Juga : Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam

Penanjakan 2 Bromo ini memang pernah ditutup dengan alasan dikarenakan tanah longsor, namun belakangan ini penanjakan 2 Bromo kembali dibuka untuk umum. Walaupun demikian akses menuju penanjakan 2 Bromo tidaklah semudah menuju penanjakan 1 Bromo.

Jika dipenanjakan 1 kita bisa menempuhnya dengan hardtop / jeep bromo kalau dipenanjakan 2 selain dengan hardtop separuh perjalanan kita tempuh dengan jalan kaki / dengan pendakian ( biar sehat, hehehehehe... :D ) dikarenakan jalurnya masih belum bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan mesin. Namun demikian lokasi ini tidak pernah surut dari pengunjung, selain karena para wisatawan menginginkan suasana yang lain juga karena lokasinya lebih dekat dibandingkan dengan penanjakan 1.

Menurut Mantan Bupati Drs H Hasan Aminuddin MSi. bukan saja view point sunrise saja, didaerah ini juga akan dibuka desa wisata. Beliau juga pernah mengatakan, ”Kalau yang didalam kawasan Bromo itu wewenang Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang diluar kawasan biar Pemkab yang mengelola. Termasuk pengelolaan desa wisata. Kelak dengan dibukanya Pananjakan 2 di Seruni, diharapkan kemacetan dan berjejalnya wisatawan yang mencapai kisaran 1.000 orang setiap akhir pekan di Pananjakan di Wonokitri bakal terurai."

Jalur Dan Akses Menuju Penanjakan 2 Di Wisata Gunung Bromo

Untuk sampai dilokasi penanjakan 2 Bromo pertama kita harus menempuhnya dengan jeep di Bromo. (Untuk harga sewa jeep terbaru silakan klik tautan sewa jeep bromo murah ). Waktu yang dibutuhkan kira-kira 45 menit untuk sampai dipenanjakan 2 Bromo. dari pertigaan cemoro lawang kita belok kanan naik menanjak keatas.

Jika kita akan menuju ke Penanjakan 1 Bromo dari tempat Tiket masuk kawasan taman nasional bromo tengger semeru lalu kita kita lurus saja untuk turun ke kaldera padang pasir bromo dengan melewati kaki gunung bromo dan gunung batok serta ambil ke arah kiri..(jalan menanjak), itulah akses dan jalan menuju penanjakan 1 bromo dan penanjakan 2 Bromo.

Di perjalanan menuju penanjakan 2 Bromo kita akan disuguhkan ladang pertanian yang luas dengan sistem terasiring seperti di Bali. Sedangkan di penanjakan 1 Bromo kita hanya melihat tembok-tembok batu. Demikian juga dengan jalannya yang lebih banyak terbuat dari tanah daripada di penanjakan 1 yang sudah beraspal. Untuk makanan jangan khawatir, karena di penanjakan 2 Bromo juga tersedia aneka ragam penjaja makanan seperti juga halnya di penanjakan 1 Bromo. Medan yang lumayan berat menuntut kita untuk selalu fit untuk menuju tempat ini.

Untuk mengunjungi penanjakan 2 dalam rangka melihat sunrise digunung Bromo, kami menyediakan paket wisata bromo midnight yang lengkap dengan homestay dibromo dan jeep bromo yang siap antar dan jemput anda.

Demikian postingan Alternatif Melihat Sunrise, Penanjakan 2 Bromo Solusi Terbaik 2018 ini sebagai alternatif melihat sunrise di kawasan Wisata Gunung Bromo semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk mengunjungi Wisata Gunung Bromo. Untuk pemesanan paket wisata gunung bromo, serta sewa penginapan bromo murah silahkan anda bisa menghubungi Kontak kami.

Penanjakan 2 Gunung Bromo


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Paket Wisata Bromo Midnight

Paket Wisata Bromo Rafting 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Bromo Madakaripura 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Bromo Honeymoon 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Bromo Malang 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen 3 Hari 2 Malam

1 komentar:

  1. However, the explanation that} chances of that happening are excessive, might possibly} additionally burn via your bankroll fairly easily. This is identical as European Roulette with the one differences being the rules for la partage and en prison, that are omitted from the other versions. If the ball lands in zero, the la partage rule allows a participant who bet on any even cash bet – purple or black, odd or even, 1-18 or – to obtain half of their bet 코인카지노 back.

    BalasHapus